Cintai Alquran dan Amalkan dalam Kehidupan sehari-

Walikota Pekanbaru Buka Pelaksanaan MTQ ke-53 di Masjid Islamic Center 

 WALIKOTA PEKANBARU Dr H Firdaus ST MT didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru yang ke-53 tahun 2021., Sabtu (27/3/2021)

Laporan Hendri Zainuddin

Pekanbaru

 

     WALIKOTA PEKANBARU Dr H Firdaus ST MT resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru yang ke-53 tahun 2021. Untuk acara pembukaan pelaksanaan MTQ tahun ini berlangsung di Mesjid Islamic Center Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Sabtu (27/3/2021). Dalam pembukaan MTQ ini turut hadir Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi. Selain itu, para tamu undangan yang diperkirakan lebih kurang tujuh puluh lima orang. Pembukaan berlangsung dengan semarak dan berjalan dengan lancar. 


Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT usai membuka pelaksanaan MTQ ke 53 ini mengatakan, bahwa untuk tahun ini pelaksanaan MTQ di masa pandemi covid-19, sehingga dalam pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid-19.

.''Alhamdulilah pada tahun ini kita melaksanakan MTQ ini. Pada tahun sebelumnya kita tak dilakukan. Dan untuk tahun ini, kita menggelar di Masjid Islamic Center yang baru di Komplek Tenayan Raya dan di berbagai kantor yang ada di sekitarnya. Selain itu, kita sengaja melakukan MTQ ini disini (Masjid Islamic  Center red) karena udaranya cukup segar dan lapang. Semoga MTQ ini berlangsung dengan baik dan lancar,'' ungkap Firdaus.

Sambung Firdaus, dengan dilaksanakan MTQ ke -53 ini maka dapat memberikan semangat kepada kafilah-kafilah yang mengikutinya, sehingga dapat merasakan kompetisi perlombaan yang sudah setahun tidak dilakukan di tingkat Kota Pekanbaru secara tatap muka.''Semoga tahun ini, para peserta MTQ yang ikut mampu memberikan prestasi yang membanggakan, baik di tingkat Kota maupun nantinya di tingkat Nasional nantinya,'' ujar Firdaus.

Walikota dua periode ini menambahkan, bahwa dengan adanya pelaksanaan MTQ yang ke 53 ini diharapkan dapat mencintai alquran dan mengamalkan nilai-nilaialquran dalam kehidupan sehar-hari.

''Harapan kita dengan momen ajang MTQ ini mampu menjadikan anak-anak kita menjadi generasi muda yang unggul. Selain itu, dapat memamahi kandungan alquran dan bisa mengamalkannya. Dengan begitu, tentu akan menjadi generasi muda islam yang qurani dan itu juga disebut dengan masyarakat madani,'' tutur Firdaus.

Sebagaimana diketahui pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kota Pekanbaru yang ke-53 tahun 2021 akandilaksanakan tanggal 27-31 Maret 2021 mendatang Pada MTQ tahun 2021 ini akan memperlombakan delapan cabang MTQ yakni, Tilawah Quran, Fahmil Quran, SarhilQuran, M2Q, Khot, Tafsir, Sanad Hadist dan Tahfiz. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar